unit ad 1

Home » , , » BAHAYA PEMBULUH DARAH PECAH

BAHAYA PEMBULUH DARAH PECAH

BAHAYA PEMBULUH DARAH PECAH

BAHAYA PEMBULUH DARAH PECAH



pembuluh darah yang pecah merupakan kondisi yang sangat berbahaya dan bisa mengganggu atau mengancam nyawa seseorang pecahnya pembuluh darah membuat terjadinya pendarahan dimana darah keluar dari sistem sirkulasi dan menyebar di jaringan atau ruang sekitarnya ini bisa terjadi didalam atau diluar tubuh.

Pembuluh darah yang pecah di disebabkan oleh banyak faktor seperti karena cedera coronavirus atau bakteri dan lain-lain.

pendarahan yang terjadi tepat di bawah kulit akan menyebabkan rambasan darah yang keluar dari permukaan kulit atau memar pembuluh darah pecah terjadi pada bagian tubuh mana saja yang dialiri darah karena yang paling bahaya adalah pecahnya pembuluh darah jantung dan pembuluh darah otak.

Baca Juga :Manfaat Jahe

Penyebab atau kondisi yang menyebabkan pembuluh darah pecah:

1. VASKULITIS
peradangan di pembuluh darah yang membuat pembuluh darah mengalami perubahan,penyebab vaskulitis masih belum pasti namun biasanya terjadi karena reaksi dari alergi pada pembuluh darah.

2. ATEROSKLEROSIS
pengerasan pembuluh darah arteri karena penumpukan plak pada pembuluh darah sehingga jalan darah menyempit bahkan tertutup.

Ini terjadi karena tingginya kandungan kolesterol dan lemak darah saat terus mengendap pembuluh darah menjadi rapuh dan resiko mengalami kerusakan bahkan pecah

3. HIPERTENSI
Hipertensi atau darah tinggi membuat dinding pembuluh darah jadi rusak sehingga menjadi kaku dan menyempit lama-lama tekanan darah yang tinggi menyebabkan pembuluh darah melemah dan akhirnya menonjol dan bisa sewaktu-waktu pecah


4. PERDARAHAN SUBKONJUNGTIVA
pecahnya pembuluh darah kecil di mata yang disebabkan oleh batuk hebat bersin yang terlalu kuat saring dan muntah bisa juga karena menggosok mata terlalu kasar dan trauma dengan benda asing yang masuk ke mata

5. PETECHIE DAN PURPURA
merupakan pendarahan pada kulit yang biasanya terjadi karena cedera, reaksi alergi, infeksi darah, gangguan autoimun kelahiran,, efek samping pengobatan, efek samping kemoterapi dan efek samping radiasi dan proses penuaan.

APAKAH PEMBULUH DARAH PECAH BISA SEMBUH?
pasien bisa bertahan hidup setelah mengalami pendarahan otak karena pecahnya pembuluh darah yang menuju ke otak namun peluang itu menurun jika pendarahan yang terjadi terlalu parah dan tidak segera ditangani.


MENCEGAH PECAHNYA PEMBULUH DARAH YANG BISA KITA LAKUKAN
1. Berhenti merokok
2. Olahraga yang teratur
3. Data berat badan ideal
4. Kurangi makanan berlemak

Pentingnya mengontrol kolesterol dan tekanan darah dalam tubuh karena hal tersebut sangat beresiko dalam meningkatkan pecahnya pembuluh darah semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca sampai jumpa di artikel selanjutnya.



0 komentar:

Posting Komentar

Translate

unit ad 2

POPULER POST

Cara menghasilkan dollar dari hobi foto dan desain

Pernahkah kalian melihat orang yang sedang hunting foto? Ya sekilas mereka gak jelas ambil foto dari berbagai sudut pandang kira kira b...

Tayangan halaman minggu lalu

Blog list

Postingan Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini